Minggu, 20 November 2011

Cara pasang Widget Timeline Twitter pada Blog

Jual Kaos Twitter
Tips Blog yang kita bahas kali ini adalah Cara pasang Widget Timeline Twitter pada blog.
Bentuk widgetnya seperti apa? Ada 2 Widget Timeline Twitter yang akan kita bahas, yang pertama widget yang hanya menampilkan Timeline Twitter kita sendiri (jadi yang muncul hanya status kita saja), dan yang kedua adalah Timeline berdasarkan keyword yang kita tentukan, misal kita ingin menampilkan status2 orang lain yang mengandung keyword "INDONESIA" maka widget timeline tersebut isinya adalah status dari banyak orang yang mengandung kata "INDONESIA" pada statusnya. Kalau menurut saya sih lebih keren yang Widget Search Keyword nya. Soalnya tiap saat pasti ganti2 dah itu status ^_^.

Untuk posting ini, saya akan membahas Cara pasang Widget Timeline Twitter pada blog yang pertama yaitu yang hanya berisi status kita, untuk widget yang versi kedua caranya hampir sama dan akan saya posting juga setelah artikel yang satu ini. Di bawah ini adalah contohnya bentuk Widget versi pertama,






Oke tanpa perlu banyak bicara lagi, berikut Cara pasang Widget Timeline Twitter pada blog
  1. Login ke Twitter dan biar cepet langsung pergi ke link ini aja http://twitter.com/about/resources/widgets/widget_profile dan pilih My Website lalu pilih "Profile Widget" untuk widget yang kita bahas saat ini.


  2. Pada kolom username, isikan username twitter anda.


  3. Dibagian Preferences lewati aja, atau anda otak-atik sendiri juga gak apa-apa.

  4. Pada bagian Appearance digunakan untuk mengatur tampilan warna widget anda, silahkan berkreasi sesuka hati :)
    Appearance
  5. Dimensions adalah bagian untuk mengatur ukuran widget anda.

  6. Kalau sudah selesai klik pada tombol Test settings yang terletak di bagian bawah untuk melihat hasil setting widget anda.
    Kalau masih belum pas ya dubah-ubah lagi, kalau sudah klok langsung aja klik Finish & Grab Code.
  7. Nah, muncul tuh codenya. Tinggal dicopy paste dan disisipkan ke blog. Atau untuk pengguna Blogger.com bisa memilih opsi yang satunya yaitu "Add to Blogger"

  8. Lalu anda akan dibawa ke halaman seperti di bawah ini, langsung klik aja MENAMBAHKAN WIDGET dan otomatis widgetnya akan terpasang pada blog anda.

Selesai, mudah ya. Dengan ini selesailah pembahasan kita tentang Cara pasang Widget Timeline Twitter pada Blog. Selanjutnya akan saya posting juga Cara pasang Widget Timeline Twitter pada Blog versi 2. Ya sebenarnya hampir sama, tapi tak apalah lah ya, itung-itung menuh-menuhin isi blog ini.
Akhir kata terima kasih sudah membaca and seeyou next time. ^_^

11 komentar:

  1. makasih banget gan infonya bermanfaat.. ane praktekin ya gan

    BalasHapus
  2. sama2 gan, sekalian follow twitter ane @hedizone
    hehehe

    BalasHapus
  3. i'll try gan :D
    thanks alot.

    BalasHapus
  4. wuih, thanks infonya..
    lansung dipraktekin.. :D

    BalasHapus
  5. makasih y tutorialnya ... bermanfaat nih :d

    BalasHapus
  6. Makasih, sudah dipraktekin sangat mudah ternyata

    BalasHapus
  7. artikel menarik,kunjungan baliknya gan
    www.mbahgahol.blogspot.com
    follow aja nnti saya followbalik blog agan

    BalasHapus

Berkomentarlah yang baik dan sopan :)

*

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...